Rabu, 30 Mei 2012

Polisi Larang Suporter Persib ke Jakarta


Polisi Larang Suporter Persib ke Jakarta


Laga klasik Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung hari Minggu, 27 Mei 2012, besok sudah pasti akan berlangsung panas. Menghadapi laga penuh emosi tersebut, polisi sudah siap mengerahkan keamanan berlapis.

Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) besok kemungkinan besar akan dipadati oleh ribuan Jakmania, pendukung fanatik Persija. Untuk mengantisipasi kemungkinan bentrok atau keributan yang bisa terjadi, ribuan personel polisi siap ditempatkan di beberapa wilayah sekitar Senayan dan SUGBK sejak pagi hari.

"Kami sudah siapkan sekitar 1.730 personel untuk turun ke lapangan besok. Mereka gabungan dari jajaran Polres dan Polsek di Jakarta dan akan ditempatkan di beberapa ring sekitar Senayan," ujar Kepala Biro Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Marwoto, saat dihubungi Sabtu, 26 Mei 2012.

Selain itu, untuk mengantisipasi bentrokan antara suporter, pihak kepolisian mengeluarkan larangan hadir bagi seluruh suporter Persib yang ingin menonton langsung di Jakarta. Gesekan antara kedua kelompok suporter memang kerap terjadi, karena itu polisi tidak ingin mengambil resiko.

"Pendukung Persib juga tidak akan masuk stadion. Kami berharap semua bisa berjalan tertib agar pertandingan juga bisa berjalan lancar, jadi besok kita tinggal tunggu bagaimana pelaksanaannya," lanjut Agung.

Pada laga big-match nanti, Persija dan Persib sama-sama akan mengincar poin penuh demi mendongkrak posisi mereka di klasemen ISL.

Tuan rumah saat ini punya kesempatan untuk memantapkan diri di peringkat tiga klasemen dan menjauh dari kejaran Persela Lamongan dan Persiwa Wamena. Persija saat ini bertengger di peringkat tiga dengan 44 poin dasil 26 kali main.

Sedangkan tiga poin di Jakarta bisa membuat Persib meneruskan tren positif dengan menjalani empat laga tanpa kekalahan. Saat ini 'Maung Bandung' berada diperingkat tujuh dengan 35 poin dari 25 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar