Kamis, 10 Mei 2012

bola4

Bola.net - Manchester City sempat dibuat kerepotan oleh Newcastle pada pertandingan ini. Aksi gemilang dari Yaya Toure membuat City pada akhirnya menang dengan skor 2-0.

Pertahanan City sempat terbuka pada menit 28. Kelengahan para pemain bertahan membuat Demba Ba bisa mendekati area kotak penalti namun sayang bola hasil tendangannya masih sedikit melayang di atas mistar gawang City.

City masih dinaungi keberuntungan pada pertandingan ini. Sebuah peluang dari Demba Ba pada menit 33 berhasil dihadang pemain bertahan City namun bola rebound jatuh tepat ke kaki Ben Arfa. Ia langsung melepaskan sebuah tendangan keras yang berhasil diblok oleh Joe Hart.

Peluang emas bagi City terjadi pada menit 40. Sempat terjadi kerumunan perebutan bola di depan gawang Newcastle. Bola liar dua kali jatuh ke arah Gareth Barry namun kedua peluang tersebut berhasil digagalkan oleh pemain bertahan dan kiper Newcastle.

Pemain City merasa kesulitan menembus pertahanan Newcastle. Beberapa peluang dari Gareth Barry dan David Silva pada menit 60 masih berhasil digagalkan oleh ketatnya pertahanan Newcastle.

Ben Arfa menjadi sosok yang sangat merepotkan City. Ia berhasil mengecoh pertahanan City pada menit 64 namun sayang bola hasil tendangannya masih sedikit melayang di atas gawang City.

Gol yang ditunggu para pemain City akhirnya datang. Kerjasama satu dua antara Yaya Toure dan Sergio Aguero berhasil membuat gol ke gawang Newcastle. Tendangan terukur Toure ke sudut kiri gawang tak dapat ditepis oleh kiper Newcastle.

Sergio Aguero melewatkan peluang emas untuk membuat gol kedua timnya pada menit 75. Sebuah umpan lambung dari David Silva gagal dihalau oleh pemain bertahan Newcastle. Aguero berhasil menerimanya dan tinggal berhadapan satu-satu dengan kiper namun bola hasil tendangannya sedikit melebar dari gawang Newcastle.

Toure memiliki kesempatan mencetak gol keduanya pada menit 88 namun ia justru terjatuh ketika tinggal berhadapan dengan kiper. Meski begitu, ia sempat mengumpankan bola kepada Aguero namun sayang bola hasil tendangan Aguero justru melambung tinggi dari gawang Newcastle.

Keasyikan menyerang justru membuat Newcastle lengah dengan pertahanan mereka. Serangan balik dari City membuat Clichy berhasil memberikan umpan kepada Toure yang telah berdiri di depan gawang Newcastle. Toure langsung melepaskan sebuah tendangan keras yang tak mampu dihadang oleh kiper Newcastle. City unggul dengan skor 2-0 pada menit 88

Newcastle terus berusaha menyamakan kedudukan namun tetap tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. City berhasil menaklukkan Newcastle dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat City unggul tiga poin dari United. The Red Devils harus bisa mengalahkan Swansea jika ingin menjaga peluang mereka di perebutan gelar juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar